Home SPORT

Lawan Chinese Taipei, Tim Thomas Cup Indonesia Diharapkan Ikuti Jejak Tim Uber Lolos ke Final

Bakti M. Munir
Anthony Sinisuka Ginting  kembali jadi andalan tim Thomas Cup Indonesia di pertandingan pertama melawan Chines Taipei pada babak semifinal Thomas Cup 2024, Sabtu (4/5/2024). (Foto: PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting kembali jadi andalan tim Thomas Cup Indonesia di pertandingan pertama melawan Chines Taipei pada babak semifinal Thomas Cup 2024, Sabtu (4/5/2024). (Foto: PBSI)

JAKARTA, Quarta.id– Tim Thomas Cup Indonesia diharapkan mengikuti jejak tim Uber Cup yang sukses melaju ke babak final usai mengandaskan Korea Selatan 3-2.

Tim Thomas Cup Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada babak semifinal, di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) pukul 16.00 WIB.

Chinese Taipei bukan lawan enteng bagi Jonatan Christie dan kawan-kawan.  Mereka membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan kedua Denmark dengan skor 3-1 di perempat final.

Chou Tien Chen dan kawan-kawan mencapai babak semifinal Thomas Cup untuk pertama kalinya dalam sejarah.

BACA JUGA: Kejutan! Indonesia Tumbangkan Juara Bertahan Korsel 3-2, Lolos ke Final Piala Uber

Berdasarkan lineup laga semifinal, kedua tim menurunkan pemain andalan masing-masing di tiap nomor yang dipertandingkan.

Indonesia mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal pertama untuk menghadapi tunggal pertama Chinese Taipei Chou Tien Chen.  Chou membuat kejutan di perempat final dengan mengalahkan pemain tunggal andalan Denmark, Viktor Axelsen.

Sedangkan untuk nomor ganda, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan tampil sebagai ganda putra pertama Merah Putih. Keduanya akan berhadapan dengan ganda pertama Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Linyang merupakan pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA: Bentrok di Semifinal, Tim Uber Indonesia Bertekad Tumbangkan Dominasi Korsel

Jonatan Christie akan turun di partai ketiga. Tunggal kedua Indonesia ini akan berhadapan dengan tunggal kedua Chinese Taipei Wang Tzu Wei.

Ganda kedua Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di partai keempat.

Partai terakhir atau kelima, tunggal ketiga Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi Chia Hao Lee.

Di partai semifinal lainnya, China akan bertemu dengan Malaysia. Pemenang dari dua partai semifinal ini akan berjumpa di final yang digelar Minggu (5/5/2024)

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *