Home SPORT

Kantongi Rahasia Permainan Hebat Uzbekistan, Shin Tae-yong:  Kita Punya Kesempatan Menang

Bakti M. Munir
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong bersama gelandang Timnas U-23 Witan Sulaiman seusai konferensi pers jelang laga menghadapi Uzbekistan, Minggu (28/4/2024). (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong bersama gelandang Timnas U-23 Witan Sulaiman seusai konferensi pers jelang laga menghadapi Uzbekistan, Minggu (28/4/2024). (Foto: PSSI)

JAKARTA, Quarta.id– Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan, persiapan Garuda Muda sangat baik menjelang melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23.

Laga kedua tim akan digelar di Stadion bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam. Pemenang laga akan maju ke partai final sekaligus memastikan merebut satu tiket Olimpiade Paris 2024.

Mengomentari kekuatan lawan, Shin Tae-yong mengaku punya penilaian setelah menonton rekaman pertandingan Uzbekistan.

BACA JUGA: Uzbekistan Punya Rekor Impresif Ini, Garuda Muda Wajib Ekstrawaspada

Dia mengaku memahami mengapa Uzbekistan bisa mencetak 12 gol dan tidak kebobolan sepanjang penyisihan grup hingga perempat final.

“Salah satu yang krusial, alasan utamanya adalah transisi yang begitu cepat. Uzbekistan bisa transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang dengan sangat cepat,” ujarnya dikutip dari pssi.org, Senin (29/4/2024).

Kekuatan dalam transisi ini diakui menjadi faktor yang menjadikan Uzbekistan salah satu tim terkuat di Piala Asia U-23.

Anak asuh pelati Timur  Kapadze disebutnya memiliki keseimbangan yang sangat baik antara sisi penyerangan dan sisi bertahan.

“Juga seperti yang Anda tahu, transisinya cepat. Hal itu perlu kita atasi dan jika kita bisa menghadapinya dengan baik, mungkin kita punya kesempatan menang melawan Uzbekistan. Saya tidak bisa mengatakan lebih detail karena itu rahasia,” lanjutnya.

BACA JUGA: Semifinal Piala Asia U-23: Indonesia vs Uzbekistan, Jepang vs Irak

Shin Tae-yong, optimistis anak asuhnya mampu meredam tim negara berperingkat 64 FIFA tersebut.

Shin terakhir kali melawan Uzbekistan di Piala Asia U-20 (2023). “Waktu itu kami tidak membawa enam pemain terbaik kami, tapi tetap saja Uzbekistan mampu mendominasi permainan dan permainan kami tidak terlalu bagus dibandingkan dengan Uzbekistan,” ujarnya.

BACA JUGA: Sejarah Baru! Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Tumbangkan Korsel lewat Adu Penalti

Namun, dalam kariernya sebagai pelatih, pelatih asal Korea Selatan ini tidak punya pengalaman kalah melawan Uzbekistan.

“Meskipun Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, tapi kali ini saya memiliki pemain-pemain terbaik dan saya punya kenangan yang sangat bagus. Saya punya perasaan yang baik (untuk laga semifinal), jadi semoga kami beruntung. Saya akan melakukan persiapan dengan baik,” tandasnya.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *