Home SPORT

Klub Elkan Baggott Ipswich Town Tampil di Premier League Musim Depan

Bakti M. Munir
Ipswich Town sukses melakukan promosi ke Premier League musim depan setelah absen selama 22 tahun. (Foto: X/@IpswichTown)
Ipswich Town sukses melakukan promosi ke Premier League musim depan setelah absen selama 22 tahun. (Foto: X/@IpswichTown)

JAKARTA, Quarta.id– Klub tampat bernaung bek muda Timnas Indonesia Elkan Baggott, Ipswich Town, sukses promosi ke Premier League musim depan. Tiket promosi ke Liga Primer Inggris dipastikan setelah pada laga terakhir Championship League Ipswich mengalahkan Huddersfield 2-0.

Gol kemenangan di laga terakhir tersebut dicetak Wesley Burns di menit 27 dan Omari Hutshinson di menit 48. Ipswich mengunci jatah promosi ke Premier League dengan mengoleksi 96 poin, hanya terpaut 1 poin dari juara Championship League Leicester yang memperoleh 97 poin. Ipswich dan Leicester dua tim yang dipastikan naik ke kasta utama Liga Inggris musim depan.

Ipswich menjadi tim paling tajam di antara 24 anggota Chamiponship. Anak asuh pelatih Kieran Mckenna sukses mencetak 92 gol.

Keberhasilan promosi ke Premier League terasa dramatis bagi pendukung klub karena Ipswich terakhir kali merumput di Liga Primer 22 tahun lalu. Ini juga promosi berturut-turut Ipswich dari League One, Championship, dan Premier League.

Jika Leicester dan Ipswich Town lolos otomatis ke Premier League, empat tim lain masih harus menjalani playoff untuk mendapatkan satu tiket berikutnya. Klub tersebut yakni Leeds United, Southampton, West Bromich Albion, dan Norwich City.

Klub Masa Kecil Baggott

Elkan Baggott merupakan permain didikan klub ini sejak berusia 14 tahun. Proses panjang dilalui pemain berusia 21 tahun tersebut untuk bisa menembus tim senior Ipswich. Namun, saat ini Baggott lebih sering dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Baggott saat ini dipinjamkan ke Bristol Rovers FC, anggota League One, kasta ketiga liga Inggris. Klub lain yang pernah diperkuat pemain keturunan Indonesia ini antara lain Cheltenham Town F.C. · ‎dan Gillingham F.C

Baggott terikat kontrak dengan Ipswich hingga 2025. Dengan begitu musim depan pemain yang memiliki postur 1,96 meter ini masih terikat kontrak dengan klubnya hingga musim depan.

Menarik menantikan apakah nanti Baggott akan dipanggil kembali ke Ipswich saat klub membutuhkan tenaganya sehingga ada peluang baginya untuk tampil di Premier League?

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *