Home SPORT

Bursa Transfer Liga Inggris Segera Tutup, Berpeluang Ada Kejutan di Menit Akhir!

admin
Stadion klub sepak bola Tottenham Hostpurs di Inggris. Tottenham menjadi salah satu tim yang gencar berburu pemain jelang penutupan jendela transfer musim panas (Foto: Tim Bechervaise/unsplash.com)
Stadion klub sepak bola Tottenham Hostpurs di Inggris. Tottenham menjadi salah satu tim yang gencar berburu pemain jelang penutupan jendela transfer musim panas (Foto: Tim Bechervaise/unsplash.com)

JAKARTA – Bursa transfer musim panas Liga Inggris segera berakhir pada 1 September 2023. Praktis tersisa waktu dua hari bagi setiap klub untuk menjajaki pembelian pemain yang diincar.

Adakah kejutan pada menit-menit akhir jelang bursa transfer tutup? Menarik ditunggu. Namun, yang pasti sejumlah klub hingga Selasa (29/08/2023) masih mencoba merekrut atau menjual pemain mereka. Berikut ini kabar transfer sejumlah klub jelang penutupan bursa yang disarikan Quarta.id dari berbagai sumber.

Klub besar Inggris yang sibuk antara lain Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur. MU alias Setan Merah masih sibuk berburu bek baru pengganti Luke Shaw yang harus menepi karena cedera. MU juga masih mencoba menjual bek mereka Harry Maguire.

MU juga masih memiliki sedikit waktu untuk mendatangkan gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat. Meski sempat begitu santer dikait-kaitkan dengan Man United sejak bulan lalu, namun belakangan, tanda-tanda transfer Amrabat malah kabur alias tidak pasti. Dua hari terakhir ini jadi penentu akankah MU membuat kejutan dengan mendatangkan pemain timnas Maroko tersebut di menit-menit akhir jelang bursa ditutup?

Penyerang Liverpool Moh Salah juga jadi magnet pemberitaan jelang bursa transfer tutup. Manajemen The Reds jadi sibuk lantaran Salah berpotensi hengkang ke klub Arab Saudi, Al Ittihad. Niat hati mempertahankan penyerang asal Mesir tersebut, namun kenyataannya tawaran lebih dari 100 juta pound kemungkinan akan sulit untuk ditolak Salah.

Jika jadi hengkang ke Al Ittihad, Liverpool dikabarkan bersiap mendaratkan Joao Felix yang sudah tidak betah di Atletico Madrid. Dua hari ke depan bukan waktu yang santai bagi pelatih Jurgen Klopp.

Adapun Chelsea, mereka berusaha menuntaskan transfer keluar Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia tersebut dikabarkan segera bergabung dengan klub Italia AS Roma dengan status pinjaman. Chelsea tercatat sebagai klub paling agresif di bursa transfer kali ini, satu di antaranya dengan memboyong
Moises Caicedo dari Brighton dengan harga fantastis yakni mencapai 115 juta pound sterling atau setara Rp 2,23 triliun.

Selain itu, sejumlah nama lain juga direkrut, mulai dari Angelo, Deivid Washington, Djordje Petrovic, Robert Sanchez, Lesley Ugochukwu, Axel Disasi, Nicolas Jackson, Christopher Nkuku, dan Romeo Lavia. Melihat agresivitas Chelsea, bukan mustahil klub London ini membuat kejutan di menit akhir bursa dengan mendatangkan pemain baru lagi.

Manajer Chelsea Mauricio Pochettino dikabarkan masih menginginkan sejumlah nama, di antaranya Ferran Torres dan Raphinha dari Barcelona, dan Emile Smith Rowe dari Arsenal.

Adapun klub London Utara Tottenham Hotspur tengah bernegosiasi dengan Nottingham Forest untuk mendatangkan striker Brennan Johnson.

Jurnalis Italia spesialis transfer Fabrizio Romano melalui akun X/Twitter menyebutkan Spurs kini meningkatkan pembicaraan untuk striker pengganti Harry Kane tersebut. Forest membanderol pemainnya tersebut dengan harga 50 juta pound. Spurs butuh penyerang tengah tambahan sehingga tidqk hanya mengandalkan Richarlison. Sangat mungkin Spurs menyetujui harga itu karena gaya dan karakter Brennan dinilai cocok dengan skema pelatih kepala Ange Postecoglou.

“Brentford saat ini telah meninggalkan pembicaraan untuk Brennan Johnson dengan fokus pada target yang berbeda, Tottenham siap untuk bersikeras melakukan pembicaraan dengan Forest,” ujar Fabrizio dikutip Selasa (29/08/2023).

Kesibukan juga terjadi di Arsenal. Bukan untuk merekrut pemain anyar tambahan. The Gunners tampaknya sudah cukup puas dengqn aksi di bursa yang sukses mendatangkan empat wajah baru pada bursa transfer 2023 yakni Kai Havertz, Declan Rice, Jurrien Timber, dan David Raya. Skuad klub London Utara ini bahkan bisa disebut gemuk sehingga space di skuad jadi menyempit. Ini yang membuat Arsenal harus berusaha keras menjual atau meminjamkan sejumlah pemainnya ke klub lain di waktu yang tersisa.

Pemain Arsenal yang sedang menanti kepastian masa depan di antaranya Kieran Tierney, Folarin Balogun, Cedric Soares, Nicolas Pepe, Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares, dan Athur Okonkwo.

Adapun West Ham masih mencoba transfer pemain tambahan, terutama fokus pada pembicaraan ulang untuk mendatangkan Harry Maguire dari MU.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *