Home SPORT

Start Manis Persib di Piala Presiden 2024, Kandaskan PSM 2-0

Bakti M. Munir
Pemain Persib dan PSM terlibat duel pada laga perdana Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Jumat (19/7/2024).
Pemain Persib dan PSM terlibat duel pada laga perdana Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Jumat (19/7/2024).

BANDUNG, Quarta.id– Kemenangan perdana diperoleh Persib Bandung di ajang Piala Presiden 2024. Klub berjuluk Pangeran Biru ini sukses mengandaskan PSM Makassar dengan skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024).

Hasil ini membuat Persib berada di puncak grup dengan poin 3, sedangkan PSM berada di dasar atau posisi keempat klasemen sementara.

BACA JUGA: Jelang Bergulirnya Liga 1 2024/2025, PSSI Mantapkan Pemahaman Wasit Terkait VAR

Ciro Alves mengawali keunggulan Persib saat laga baru berjalan 15 menit. Tim asal Kota Bandung ini menggandakan keunggulan di babak pertama setelah pemain PSM, Nermin Haljeta melakukan gol bunuh diri. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

PSM mencoba mengejar defisit dua gol di babak kedua. Namun, Juku Eja – julukan PSM Makassar, tetap sulit menyarangkan bola.

BACA JUGA: PSSI dan PT LIB, Pastikan Jadwal Liga 1 dan Liga 2 hingga Tiga Tahun Kedepan

Upaya serangan terus dilakukan untuk membongkar pertahanan Persib yang dikawal Nick Kuipers dkk. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit, PSM belum juga mampu menjebol gawang Persib yang dijaga oleh Teja Paku Alam.

Di pertandingan lain grup yang sama, Borneo FC berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0. Borneo FC kini bertengger di posisi kedua klasemen dengan 3 poin, sedangkan Persis di urutan ke-3 tanpa poin.

Piala Presiden 2024 resmi mulai berlangsung, Jumat (19/7/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: UEFA Resmi Ubah Format Liga Champions, Gunakan Sistem Liga, Pertandingan Lebih Banyak

Ajang pramusim paling bergengsi sepak bola Indonesia akan memperebutkan hadiah Rp5 miliar.

Piala Presiden tahun ini, jadi gelaran keenam sejak pertama kali bergulir pada 2015 lalu. Pada edisi perdana, Persib Bandung mencatatkan sejarah keluar sebagai juara.

Pada edisi Piala Presiden berikutnya, Arema FC tiga kali keluar sebagai juara, yakni pada 2017, 2019, dan 2022. Sementara di edisi 2018, Persija Jakarta keluar sebagai pemenang.

Piala Presiden 2024 diikuti 8 tim Liga 1. Delapan tim dibagi ke dalam 2 grup. Masing-masing grup berisi 4 tim.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *