Home SPORT

Real Madrid Juara Piala Super Eropa, Mbappe Jalani Debut Istimewa

Bakti M. Munir
Pemain Madrid mengangkat trifi Piala Super Eropa 2024 usai mengalahkan Atalanta 2-0, Kamis (15/8/2024) dini hari WIB. (Foto: X/@realmadrid)
Pemain Madrid mengangkat trifi Piala Super Eropa 2024 usai mengalahkan Atalanta 2-0, Kamis (15/8/2024) dini hari WIB. (Foto: X/@realmadrid)

WARSAWA, Quarta.id- Real Madrid menegaskan diri sebagai Raja Eropa setelah sukses meraih trofi Piala Super Eropa 2024. 

Klub juara Liga Champions Eropa 2024 ini mengandaskan juara Piala Eropa 2024 asal Italia Atalanta 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Narodowy, Rabu (14/8/2024) atau Kamis dini hari WIB.

BACA JUGA: UEFA Resmi Ubah Format Liga Champions, Gunakan Sistem Liga, Pertandingan Lebih Banyak

Laga kali ini juga menjadi momen spesial bagi Kylian  Mbappe yang baru saja bergabung bersama pasukan Los Blancos.

Sttriker berkebangsaan Prancis ini langsung mencetak gol pada debut kompetitifnya bersama Madrid. Satu gol Madrid lainnya dicetak Fede Valverde.

Mbappe, yang menyelesaikan transfer gratis ke Real pada Juni 2024 setelah kontraknya di Paris St Germain berakhir, mencetak gol dengan cara menyambar umpan Jude Bellingham. Gol ini tercipta setelah sebelumnya Federico Valverde lebih dulu mencertak gol. 

BACA JUGA: Dongeng Joselu, si Anak Hilang yang Jadi Pahlawan Real Madrid

Real Madrid sebelumnya mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di final Liga Champions pada  Juni 2023. Kemenangan atas juara Liga Eropa Atalanta memastikan rekor kemenangan keenam Madrid di Piala Super.

Jalannya laga berlangsung sengit sejak awal. Atalanta unggul penyerangan di babak pertama. Bek Real Eder Militao berupaya menepis umpan silang Marten de Roon dengan sundulan kepala, sementara tembakan penyerang Brasil Rodrygo dalam kotak penalti. membentur tiang gawang. 

Sundulan Mario Pasalic di babak kedua nyaris berbuah gol, namun mampu ditepis dengan luar biasa oleh penjaga gawang Madrid Thibaut Courtois.

BACA JUGA: Pecahkan Rekor Pemain Termahal Spurs, Solanke Bakal Jadi Jelmaan Harry Kane? 

Real memecah kebuntuan pada menit ke-59 ketika Vinicius Junior dengan gemilang memberi umpan kepada Valverde untuk penyelesaian sederhana dengan mengoper bola kepadanya dari garis tepi lapangan.

Penjaga gawang Atalanta Juan Musso menggagalkan upaya penyerang Brasil itu untuk mencetak gol kedua dan menggagalkan upaya Bellingham segera setelah itu saat Real mengambil alih kendali permainan.

Mbappe mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-69 setelah mendapat umpan dari Bellingham dan Real dengan nyaman menyelesaikan pertandingan.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *