Home EVENT

Komodo Travel Mart 2024: Penguatan Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas

Arif Kunu
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo pada pembukaan Komodo Travel Mart 2024 di Nusa Tenggara Timur. (Foto: kemenparekraf.go.id)
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo pada pembukaan Komodo Travel Mart 2024 di Nusa Tenggara Timur. (Foto: kemenparekraf.go.id)

LABUAN BAJO, Quarta.id- Event Komodo Travel Mart 2024 yang akan mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo, resmi dibuka pada Kamis (6/6/202). Acara ini akan berlangsung hingga 9 Juni 2024 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo hadir pada acara pembukaan yang berlangsung di TA’AKTANA Luxury Resort, Labuan Bajo.

BACA JUGA: Pameran Deep and Extreme Indonesia Didorong Kembangkan Skema B2B

Komodo Travel Mart 2024 diikuti 121 buyer dari berbagai negara yang menjadi pasar wisatawan ke Labuan Bajo. Mulai dari Singapura, Kuala Lumpur, Malaysia, Australia, dan lainnya. Sementara untuk seller hadir 63 tour operator dari berbagai daerah di NTT. 

Penyelenggaraan Komodo Travel Mart ke-5 ini akan sangat membantu dalam pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas, juga mengembangkan pariwisata Flores dan NTT secara keseluruhan. 

BACA JUGA: Sedang Digandrungi Anak Muda, Ini Rekomendasi Spot untuk Lari Cross Country di Indonesia

Wamenparekraf Angela mengatakan bahwa Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) mengedepankan konsep pariwisata yang berkelanjutan. 

“Konsep ini sebagai solusi yang memberikan dampak jangka panjang bagi lingkungan, sosial, budaya, serta ekonomi masa depan masyarakat lokal maupun wisatawan yang akan berkunjung,” kata Angela. 

BACA JUGA: Dari Event ITIF 2024, Sandiaga Uno Ajak Investor Kembangkan Sustainable Tourism

Tidak hanya penyelenggaraan B2B, Komodo Travel Mart yang kembali diselenggarakan setelah beberapa tahun belakangan absen, juga akan menghadirkan post tour berupa aktivitas luar ruang. Diawali Green Action Carbon Setting dan menjelajahi Pulau Komodo, Trekking, Berkeliling dan Menginap Wae Rebo.

Kegiatan ini sekaligus menegaskan bahwa Labuan Bajo sangat layak untuk dikunjungi dan menjadi top of mind dari kegiatan wisata di Indonesia maupun secara global.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *