Home SPORT

Jangan Lengah, Garuda Wajib Waspadai Kebangkitan Tim Naga

Bakti M. Munir
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan kiper Timnas Maarten Paes saat konferensi pers jelang laga melawan China, Senin (14/10/2024).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan kiper Timnas Maarten Paes saat konferensi pers jelang laga melawan China, Senin (14/10/2024).

JAKARTA, Quarta.id– Indonesia akan menghadapi tuan rumah China pada lanjutan putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia , Selasa (15/10/2024) malam.

China merupakan tim terlemah di Grup C. Tim Naga, julukan China, mengalami tiga kekalahan beruntun dan saat ini terdampar di dasar klasemen sementara dengan 0 poin.

BACA JUGA: Dramatis, Indonesia Ditahan Imbang Bahrain 2-2

Namun, Tim Garuda sama sekali tidak boleh jemawa dan menganggap remeh lawan. Tiga kali kekalahan bisa saja membuat anak asuh pelatih Branko Ivankovic termotivasi untuk bangkit. Apalagi tim Asia timur ini bermain di depan pendukung sendiri.

Di sisi lain, pada laga ini Branko Ivankovic juga sedang mempertaruhkan jabatannya sebagai pelatih. Jika kalah dari Indonesia, besar peluang dia akan dipecat. Publik sepakbola Negeri Tirai Bambu sudah makin gerah dengan keberadaan pelatih asal Kroasia tersebut menyusul hasil buruk di tiga laga awal.

BACA JUGA: Indonesia Dirampok Wasit, Pendukung Garuda Ngamuk di Akun AFC

China yang pernah lolos ke Piala Dunia 2002 di Korsel-Jepang meraih hasil buruk di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia ini. Mereka tumbang dari tuan rumah Jepang 7-0, lalu tumbang di kandang sendiri melawan Arab saudi 1-2, dan takluk di kandang Australia 1-3.

Sementara itu, kemenangan atas China sangat penting artinya bagi Indonesia. Tambahan tiga poin akan menjaga asa Garuda untuk bisa lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. Saat ini Indonesia yang meraih tiga hasil seri mengemas tiga poin dan berada di peringkat 5 klasemen sementara.

BACA JUGA: Koleksi 2 Poin, Indonesia Kangkangi Australia dan China di Klasemen Grup C

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan timnya sama sekali tidak akan meremehkan kekuatan tuan rumah. Apalagi, China merupakan tim yang memiliki kualitas bertahan cukup baik.

“Meskipun timnas Tiongkok (China) telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka. Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (14/10/2024) dikutip di laman pssi.org..

BACA JUGA: Terima Golden Visa dari Presiden Jokowi, Shin Tae-yong Langsung Sampaikan Ikrar Ini

Pelatih asal Korea Selatan ini berharap anak asuhannya bisa memberikan performa terbaik seperti yang ditunjukkan saat menghadapi Bahrain di pertandingan sebelumnya.

“Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan besok akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak,” tambahnya.

Menurut jadwal, pertandingan antara Timnas Indonesia versus China bakal digelar di Stadion Qingdao Youth Football. Kick off pertandingan akan dilangsungkan mulai pukul 19.00 WIB.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *