Home SPORT

Rizki Juniansyah Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia dari Cabang Angkat Besi

Bakti M. Munir
Atlet angkat besi Indonesia Rizki Juniansyah bersiap melakukan angkatan saat turun di nomor 73 Kg Olimpiade Paris 2024, Jumat (9/8/2024). Rizki sukses meraih medali emas. (Foto: X/@Olympics)
Atlet angkat besi Indonesia Rizki Juniansyah bersiap melakukan angkatan saat turun di nomor 73 Kg Olimpiade Paris 2024, Jumat (9/8/2024). Rizki sukses meraih medali emas. (Foto: X/@Olympics)

PARIS, Quarta.id- Indonesia kembali menambah medali emas di Olimpiade Paris 2024. Kali ini emas dipersembahkan lifter muda Indonesia, Rizki Juniansyah yang turun di nomor 73 Kg.

Berlaga di Paris Expo Porte de Versailles, Jumat (9/8/2024) dini hari WIB, Rizki yang berusia  21 tahun tersebut mencatatkan total angkatan seberat 354kg dengan rincian 155kg snatch dan 199kg dari clean & jerk.

BACA JUGA: Panjat Tebing Cabang Olahraga Kedua Setelah Bulutangkis yang Sumbangkan Emas untuk Indonesia di Olimpiade

Atlet kelahiran Serang, Banten pada 17 Juni 2003 ini mengungguli wakil Thailand Weeraphon Wichuma dan Bozhidar Dimitrov Andreev yang masing-masing mencatatkan total angkatan 346kg dan 344kg.

Hasil ini kian menahbiskan cabang angkat besi sebagai ladang medali Indonesia di olimpiade. Sebelumnya, angkat besi menyumbangkan total 15 medali selama keikutsertaan Indonesia di ajang multievent empat tahunan ini.

BACA JUGA: Veddriq Leonardo Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Indonesia

Rinciannya, 7 perak dan 8 perunggu. Emas yang dipersembahkan Rizki adalah yang pertama dari cabang angkat besi.

Hingga kini, koleksi emas Indonesia di Olimpiade Paris 2024 menjadi dua setelah sebelumnya emas juga diraih oleh atlet panjat tebing Veddriq Leonardo di nomor speed putra. Indonesia juga memiliki satu perunggu dari cabang bulutangkis melalui tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *