Home SPORT

Duel Indonesia vs Malaysia, Ajang Pembuktian Tim Paling Impresif

Bakti M. Munir
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (Foto: PSSI)

JAKARTA, Quarta.id– Laga Timnas Indonesia U-19 versus Malaysia U-19 pada babak semifinal Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024  di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (27/7/2024) sarat akan gengsi.

Sejumlah alasan bisa disebutkan untuk memprediksi laga ini akan berlangsung panas. Pertama, Indonesia dan Malaysia merupakan seteru abadi di ASEAN.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Minta Maaf ke Federasi Sepakbola Guinea Buntut Aksi Rasis Suporter

Sejumlah laga sebelumnya yang melibatkan kedua negara menyisakan aroma rivalitas panas, terutama pada suporter masing-masing.

Di sisi lain, laga semifinal ini akan jadi pembuktian siapa yang paling produktif dan pantas masuk ke babak final. Indonesia dan Malaysia dua tim yang mencatat penampilan impresif di turnamen ini.

Keduanya sukses menjalani laga-laga di babak penyisihan grup dan keluar sebagai juara grup. Indonesia menjadi juara grup A setelah meraup poin sempurna (sembilan poin) di tiga laga melawan Filipina (6-0), Kamboja (2-0) dan Timor Leste (6-2).

BACA JUGA: Sedang Proses Seleksi, Ini Sederet Pemain Keturunan Timnas Sepak Bola Putri Indonesia

Garuda Muda  tampil trengginas di depan gawang lawan dengan mengemas 14 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Malaysia pun sama. Harimau Malaya  tampil menjadi juara grup C dengan raihan tujuh poin. Perkasa saat menaklukkan Brunei dengan skor telak 11-0, 5-0 melawan Singapura dan 1-1 saat bertemu Thailand di laga terakhir mereka. Total 16 gol yang dilesakkan, dan hanya kebobolan 1 gol.

BACA JUGA: Prestasi Indonesia Meningkat Pesat, Erick Thohir:  Program Timnas Sudah On the Track

Di laga semifinal, pelatih kepala tim U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan persiapan mereka cukup baik. Dia pun berharap para pecinta sepak bola Indonesia mendukung mereka di laga semifinal nanti.

“Mengenai persiapan, cukup baik. Kita sudah melakukan persiapan untuk semifinal ini dari mulai dua hari yang lalu, setelah selesai babak grup,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang laga dikutip di laman pssi.org, Sabtu (27/7/2024).

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *