Home SPORT

Argentina Raih Trofi ke-16 Copa America, Terbanyak Koleksi Gelar Juara

Bakti M. Munir
Lionel Messi dan pemain Argentina lainnya merayakan kemenangan setelah menjadi juara Copa America 2024. (Foto: afa,com.ar)
Lionel Messi dan pemain Argentina lainnya merayakan kemenangan setelah menjadi juara Copa America 2024. (Foto: afa,com.ar)

MIAMI, Quarta.id- Argentina tampil sebagai juara Copa America 2024 seusai mengalahkan Kolumbia 1-0 di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, AS pada Senin (15/7) pagi WIB.

Tim Tango sukses juara lewat gol tunggal Lautaro Martinez di babak perpanjangan waktu. Laga final ini sempat ditunda karena aksi suporter tanpa tiket yang berusaha menerobos ke dalam stadion. Pertandingan sempat diundur hingga sekitar satu jam.

BACA JUGA: Spanyol Raja Baru Eropa, Kalahkan Inggris 2-1 di Final Euro 2024

Kemenangan ini membawa Argentina menjadi tim tersukses di kejuaraan Copa America dengan meraih 16 trofi. Argentina berhasil meninggalkan Uruguay yang sebelumnya sama-sama mengoleksi 15 trofi.

Argentina adalah juara bertahan kejuareaan dan sukses memenangi Copa América kedua berturut-turut. 

BACA JUGA: Harry Kane yang Berjuang Melawan Kutukan

Hanya saja, kemenangan Argentina ini memebawa tumbal, yakni cederanya sang megabintang Lionel Messi. Messi hanya bermain selama 65 menit dan terpaksa keluar lapangan karena mengalami cedera kaki parah.

Pemain yang meraih delapan gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or tersebut terlihat menangis saat berada di bangku cadangan usai ditarik keluar lapangan. Diduga, tangisan Messi berkaitan dengan rencana pensiunnya dari Timnas Argentina seusai Copa America 2024.

Argentina dan Kolumbia saling menyerang terbuka pada laga final ini. Namun, kedua tim gagal menciptakan gol hingga waktu 90 menit berakhir. Laga akhirnya berlanjut ke exra time.

BACA JUGA: UEFA Resmi Ubah Format Liga Champions, Gunakan Sistem Liga, Pertandingan Lebih Banyak

Lautaro Martinez akhirnya mencetak gol kemenangan Tim Tango pada menit ke-112. Striker yang jadi pemain pengganti itu sukses memanfaatkan umpan terobosan nan terukur dari gelandang Tottenham Hotspur Giovanni Lo Celso dan langsung mengirim tembakan keras yang menembus gawang.

Skor bertahan sampai peluit panjang berbunyi. La Albiceleste akhirnya mengunci titel juara Copa America 2024.








Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *